PILIH BAHASA

DEN-O DIPUJI DAN DIBENCI

|| || , || 8 tanggapan
  http://img383.imageshack.us/img383/9215/saen6.jpg
Saya selalu tertarik dan membaca berbagai forum mengenai Toku, terutama kamen rider. Ada hal yang cukup menarik diperdebatkan, yakni mengenai Den-O. Ada apa dengan Momotaro Cs? Rupanya dari sekian rider Heisei yang ada Den-o adalah rider yang paling sering tidak disukai penggemar, paling tidak dari forum yang saya baca. Padahal pada kenyataannya Den-O adalah serial tersukses dari Kamen rider heisei dengan jumlah keuntungan yang paling besar. Nah bagaimana mungkin serial yang paling banyak ditonton dan bahkam memiliki movie terbanyak sepanjang sejarah rider, dianggap tidak menarik oleh fans?

Alasan Den-O tidak bisa diterima fans karena:
  • Tokoh utamanya yang payah, lemah, tidak punya karakter kuat dan tidak bisa bertarung, yang pada akhirnya tertutup oleh para Imagin, lebih parah lagi karena para imagin akhirnya punya tubuh dan bisa berubah sendiri tanpa Ryotaro.
  • Terlalu banyak lawakan dan kurang serius.
  • Cerita kurang jelas dan tidak menantang.
  • Terlalu banyak movie dan kebanyakan tidak nyambung dengan ceritanya.
  • Desain dan bentuk kostum yang aneh dan tidak enak dilihat, dengan banyak form tetapi hanya pasang tempel.
Itulah sebagian alasan mengapa banyak yang tidak suka dengan Den-O. Beralasan mungkin, karakter Nogami yang payah dan terlalu “baik” menjadikan ia personality kamen rider yang payah (hampir sama dengan Wataru-Kiva). Tapi disinilah seni dan keunikaannya. Perkembangan karakter Nogami ini sebenarnya adalah kelebihan dari cerita dari Den-O, karena tidak selamanya pemberani akan selalu menjadi pahlawan, orang seperti Nogami-kun pun bisa dengan usaha dan keetulusannya.
Untuk kekonyolan para imagin, saya rasa adalah kesuksesan terbesar dari Den-O, lepas dari cerita yang sebenarnya “berat” karena menganut system waktu masa depan dan masa lampau yang rumit, kehadiran para imagin ini membuat cerita yang rumit bisa menjadi menarik dan lebih segar. Juga tentunya dapat menarik minat anak-anak untuk semakin banyak menonton kamen rider ini. jadi saya rasa kamen rider Den-o sangat layak ditonton, dengan cerita yang rapi dan tentunya dengan ciri khasnya sendiri.
Untuk form, saya sepenapat kalau form dan Den-O adalah jelek, terlihat bukan sperti rider dengan warna dan aksesoris yang berlebihan. Perubahan bentuknya pun monoton, yakni hanya menempel dan melepas armor depan dan lengan, serta berganti senjata. Jadi untuk yang ini saya setuju untuk sedikit kecewa dengan desain Den-O, ingat hanya sedikit. He2.

Jadi kesimpulannya Den-O adalah seri yang menarik, dan salah satu rider yang paling menarik untuk diikuti tiap episodenya. Berbeda dengan rider lain, dimana terkadang kita bosan untuk mengikuti salah satu episode tertentu.

Dari sini saya menarik kesimpulan mengapa banyak teman-teman yang kurang suka dengan kehadiran Den-O ini.
  1. Porsi Den-O dianggap sudah terlalu banyak, movie saja lebih dari 4, dan masih akan dibuat lagi. Bagi para fans ini dianggap berlebihan dan tidak adil, atau hanya strategi toe mencari pundi-pundi uang semata.
  2. Mereka adalah penggemar dewasa yang terlalu mengganggap serius serial kamen rider, sehingga ketika disuguhkan cerita dengan nuansa joke ala imagin, naluri mereka mengatakan tidak terima.
  3. Mereka sama sekali belum menonton Den-O sampai selesai, kaluau yang ini saya tidak punya argumen apa-apa untuk menganalisanya!!!
/[ 8 tanggapan Untuk Artikel DEN-O DIPUJI DAN DIBENCI]\
Anonim mengatakan...

itulah kebodohan dari kebanyakan para tokusatsu indo.

saya juga sudah banyak melihat forum pembahasan tokusatsu, dan Den-O selalu dibilang dianak emaskan..

logika begini, biarpun nogami adalah orang cupu, tapi jujur, dia adalah aktor yg hebat. karna bisa memainkan 4 karakter yg berbeda. dari segi lawakan, saya rasa Den O juga lumayan membuat kita berfikir jalan cerita dan alur yg lumayan kadang membingungkan karna memakai waktu.

banyak dari mereka yg mengidamkan karakter yg perfect sekali, itu muncul sejak dibuatnya Kabuto. yg karakter super perfect. jadinya apa? ditengah-tengah cerita sang pengarang bingung memasukkan humor bagaimana, dan ujung-ujungnya cerita jadi terlalu memaksakan dan garing.

Anonim mengatakan...

den-o trilogi kapan keluarnya..??

Lutfi mengatakan...

Saya Sangat Stuju Dengan Yang Tertulis Dalam Artikel Ini,KArena Menurut Saya Lawakan Yang Ada Dalam Serial Kamen Rider Den-O Bukan Sekedar Lawakan Yang Menyegarkan,Namun Lawakannya Pun Penuh Dengan Makna Khusus Yang Ingin Disampaikan Kepada Para Penonton Serial Ini...

Jadi Yang Bilang Den-O itu Tidak Bagus, Itu Berarti Orang nya Kaku Dan Tidak Bisa Bercanda...

Anonim mengatakan...

Tertarik nonton den-o karena yuriko shiratori. Teheheh.. Well, satu info lagi, den-o sukses karena mengangkat tema kereta yg dicinta penduduk jepang.

Anonim mengatakan...

"Cerita kurang jelas dan tidak menantang."
waduh, gw rasa justru critanya itu complex lho, masalah "waktu" soalnya. mungkin yg bilang justru gk ngerti jalan ceritanya kyk gimana yak + jiwa tokusatsunya gk sampe ke hati. wkwkwkwk

Rifki Ridha mengatakan...

Justru Den-O itu ceritanya yang paling nyambung, klo lu masih ngebilang nggak nyambung berarti lu belum tau hukum-hukum waktu atau hukum paradox, dimana lu bakalan susah mengerti untuk memahami kenapa sesuatu yang terjadi sangat berhubungan dengan ingatan manusia, kenapa 2 orang yang sama berkepribadian berbeda dari waktu yang berbeda berada pada alur waktu yang sama, lu bakalan nganggap nggak nyambung karena lu kurang memahami dan tidak nonton ampe habis,

Coba lu bandingin dengan KR Kabuto yang Movienya ngga' pas dengan serialnya, Kiva yang juga ngga' nyambung pas pertama nemu bapaknya Otoya, klo dibandingin Den-O lah yang paling nyambung dengan movienya apalagi dengan hukum waktunya "Apa yang ngga' nyambung buat lu pasti bakalan nyambung", itulah sebabnya kenapa owner melarang siapa saja agar tidak sembarangan melalui waktu, serta sikap ryotaro yang baik hati sangat bertentangan dengan aturan di denliner dan pemikiran Yuuto, bahwa kita tidak boleh seenaknya mengurus urusan sendiri dengan seenaknya ke masa lalu, karena menyelamatkan orang lebih penting

Sifat ryotaro yang menentang tersebut juga membuatnya tahu akan sebagian misteri dan membuatnya menjadi salahsatu penyebab dia hilang ingatan di masa lalu. Berdasarkan yang dikatakan owner, kita tidak boleh seenaknya saja, dan hasilnya kitalah yang akan mengubah apa yang benar" telah terjadi

Soal benda yang rusak atau peristiwa yang di masa lalu itu, apa yang berhubungan dengan masa kini itu memanipulasi ingatan manusia kecuali para pengontrak waktu, itulah sebabnya ryotaro kebingungan soal aliran waktu dan hilang ingatan karena hancurnya masa waktunya.

Anonim mengatakan...

Kalau nogami ketemu kamen rider Stronger dan cerita tentang Tackel atau ada imajin yang ngincar stronger dan pergi kemasa lalu saat menjelang tackel mati bisa2 nogami ubah masa lalu

adhe mengatakan...

malahan saya sangat sangat suka yang namanya kamen rider den o.
apalagi nogami yg bisa memainkan 4 character yg berbeda yg bikin saya tetep stay nonton karna kelucuan momotaros dkk termasuk deneb. walaupun saya cwe, tpi saya memang ngakuin kalo saya suka film den o itu.mulai dari serialnya sampai movienya.bahkan sampai tahun ini/sampai sekarang saya masih nonton berulang ulang,dan selalu ngak ada kata bosan..

Posting Komentar

Label

20th century boys (1) CHANGMAN (1) Choushinsei Flashman Sentai (1) CUTIE HONEY THE LIVE (1) DEKARANGER (1) Den-O dipuji dan dibenci (1) Den-O OST (1) download 20cb (1) DVD (1) DVD KAMEN RIDER (1) FUMA NO KOJIRO (1) GARO SONG (1) GIRL (6) GO GO SENTAI BOUKENGER (1) Godzilla (1) Heroin (1) KAMEN RIDER (30) Kamen Rider Agito (1) Kamen Rider Black RX (2) Kamen Rider Blade (2) Kamen Rider Blade OST (1) Kamen Rider Decade (3) Kamen Rider Den-O (2) Kamen Rider Faiz/555 (1) Kamen Rider Fourze (1) Kamen Rider Gaim (6) Kamen Rider Gaim Full (1) Kamen Rider Garo (1) Kamen Rider Heisei (30) Kamen Rider Hibiki (1) Kamen Rider Ichigo-Nigo (1) Kamen Rider Kabuto (1) Kamen Rider Kiva (1) Kamen Rider Kuuga (1) Kamen Rider Ryuki (1) Kamen Rider Ryuki OST (1) Kamen Rider Showa (7) Kamen Rider Stronger (1) Kamen rider W (2) Kamen Rider Wizard (2) Kamen Rider X (1) KEISATSU WECKER SIGNA (1) KODAI SHOUJO DOGU-CHAN (1) kontroversi (1) Kontroversi Kamen rider hibiki (1) Live Action (1) Madan Senki Ryukendo (1) Metal Hero (1) METALDER (1) Mirai Sentai Time Ranger (1) Movie Decade (1) Ninpuu Sentai Hurricanger (1) OST (14) OST Kamen Rider Black (1) OST Kamen Rider Decade (2) OST Kamen Rider Hibiki (1) OST Kamen Rider Kabuto (1) OST Kamen Rider Kuuga (1) OST KAMEN RIDER SHOWA (1) OST Kamen Rider The First (1) OST Kamen Rider The Next (1) OST KR Kiva (1) Other (1) Other Rider (1) Rosetta The Masked Angel (1) RX OST (1) SAILOORMON (1) Samurai Sentai Shinkenger (1) SENTAI (2) Sentai Goseiger 2010 (1) Shin: kamen rider paling sial (1) Siklus kamen rider (1) STORY (4) Super Sentai (7) Tekkouki Mikazuki (1) TOKUSATSU STORE (1) ULTRAMAN (4) ULTRAMAN LEO (1) ULTRAMAN NEXUS (1) Ultraman Tiga (1) ULTRASEVEN (1) vanny knight (1) W Movie war (1) WINSPECTOR (1) X-GAME MAGAZINE (1) Zyuden Sentai Kyoryuger (1)